Senin, 20 Juni 2016

Tugas Softskill Prolog Game

Pada artikel ini penulis akan menjelaskan mengenai informasi dari tugas softskill pengantar teknologi game. Informasi yang dimaksud adalah prolog game, aturan permainan, dan juga karakter yang terdapat didalam game. Game yang penulis buat menggunakan software unity 3D. Judul game yang penulis buat adalah The Wars Of Century : Planes War. Dan untuk informasi lebih lanjutnya akan dijelaskan dibawah ini :
  • Prolog Game :
Ini adalah game shooter yang mengambil latar belakang peperangan yang terjadi diantara dua Negara yang bertetangga tetapi mereka saling bermusuhan. Kisah pertengkaran mereka bermula di saat Red Country menemukan sebuah sumber daya baru di pulau permata di samudra pasifik. Akan tetapi pulau permata tersebut sudah lama dijadikan sengketa diantara Red Country dan Blue Country. Akan tetapi berdasarkan keputusan yang ditetapkan oleh Liga Perdamaian Dunia nomor 69 tahun 2069 bahwa pulau permata masuk ke wilayah territorial Red Country. Dan berdasarkan keputusan tersebut ditambah pula ditemukannya sumber daya di pulau tersebut maka Blue Country berusaha mengklaim balik pulau tersebut. Malahan dijadikan daerah sengketa oleh kedua Negara.
Hingga Blue Country mengirim pasukannya untuk mengamankan pulau permata. Akan tetapi Red Country tidak tinggal diam dan berusaha mempertahankan wilayah kedaulatan nya dengan cara mengirimkan pasukan angkatan udaranya. Akhirnya pertempuran pun tidak dapat dihindari lagi.
Dengan alasan tersebut maka player harus mengalahkan pasukkan Blue Country dengan menggunakan armada pesawat milik Red Country. Dengan cara menembak jatuh setiap pesawat Blue Country yang ada.
  • Penjelasan Karakter Game :
 Pesawat Blue Country

Pesawat  G-99 grey shadow adalah pesawat andalan armada udara Blue Country yang digunakan untuk melawan pasukan Red Country. Dan juga merupakan pesawat musuh yang akan dilawan oleh player pada game
Pesawat Red Country

Pesawat R-79 Red Flame adalah pesawat yang digunakan oleh Red Country untuk melawan pasukan Blue Country. Selain itu ini adalah pesawat yang akan digunakan oleh player pada game ini.
  • Tampilan Pada Game
Ini adalah tampilan awal game yang berisi tombol play game about dan exit. Dimana play game adalah tombol untuk memulai permainan, about adalah tombol yang akan menampilkan informasi tentang pembuat game ini, dan tombol exit digunakan untuk keluar dari game.

Tampilan dibawah ini adalah tampilan play game.


Tampilan menu about

  • Aturan Permainan
Pada game ini player diharuskan menembak pesawat musuh sebanyak – banyaknya untuk mendapatkan skors tertinggi. Dan selain itu akan ada bos diakhir game ini yang harus dikalahkan oleh player . Jika player sudah terkena tembakan maka player harus mengulang lagi dari awal game ini.

  • Nama Anggota :
  1. Muhammad Abdul Aziz R (55413685)
  2. Nurul Azmi (56413714)
  3. Rilo Tri Atmojo (57413708)
  4. Rizki Faturahman (57413926)
  5. Yoga Bagasakthi (59413450)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar